Memiliki kasur busa atau spring bed sangatlah lazim di zaman modren ini. Banyak yang memiliki produk ini dikarenakan lebih awet dan simple. Kasur kesehatan American Pillo ini akan  menimbulkan masalah jika perawatan kasur kurang diperhatikan bila tidak di perhatikan cara merawatnya spring bed akan menjadi sarang kuman dan bakteri yang sangat mudah berkembang biak selain itu juga menimbulkan jamur pada kasur. Yang dapat mengakibatkan alergi kulit, serta membuat kualitas kasur tidak awet. Maka dari itu ketahui cara agar kondisi kasur busa tetap dalam kondisi prima maka dari itu ketahui cara merawatnya agar terhindar dari jamur berikut beberapa saran yang dapat menjaga spring bed terhindar dari jamur dan tungau.

1.Jemur Spring Bed Secara Rutin di Bawah Terik Matahari

Untuk mematikan jamur ataupun mikroorganisme yang ada di kasur. Dengan cara menjemur ini dapat menjaga spring bed agar terhindar dari kondisi yang lembab dan tidak mudah untuk dihinggapi mikroorganisme yang dapat berbahaya bagi kesehatan Anda. Disaat berjemur sebaiknya cover di lepas sehingga busa murninya terjemur dengan rata.

2.Mencuci Spring Bed Jangan Menggunakan Banyak Air

Karena kasur yang basah membutuhkan waktu yang lama untuk kering dan dapat meninggalkan bekas noda air. Terlalu lama air di kasur dapat menimbulkan jamur yang melekat pada spring bed.

3.Segeralah Cuci Kasur Spring Bed Setelah Terkena Noda

Sebaiknya cuci langsung spring bed yang terkena noda agar menghindari noda melekat pada kasur .

4.Melapisi Kasur Busa Dengan Sprei

Agar tidak mudah kotor, bila Anda memiliki anak kecil yang masih mengompol maka sediakan perlak pelapis yang mudah dibersihkan dan tahan air. Supaya ketika anak Anda mengompol tidak langsung meresap ke busa spring bed yang bisa mengakibatkan busanya kotor dan tidak basah, yang akibatnya akan lembab dan dapat menimbulkan jamur.

5.Hindari Kasur Dcari kebocoran

Hindari sebisa mungkin kasur spring bed agar tidak terkena air karena bila terkena air susah untuk dikeringkan.

6.Bila Kasur Busa Terkena Banjir

Alangkah baiknya Anda lakukan mencopot cover dan menyiramkan ke busa dengan air bersih sampai bersih. Dan kemudian di jemur selama 3 hari pastikan kasur benar benar sudah kering. Itulah cara merawat dan cara mencegah agar kasur spring bed Anda terhindar dari jamur dan tungau yang sangat menganggu kesehatan tubuh Anda selain itu dapat menghemat pengeluaran karena kasur spring bed masih bisa di gunakan. Selamat mencoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Menu