Nyeri Punggung adalah suatu kondisi yang pada umumnya sangat menganggu aktivitas seharian. Gejalanya bisa berupa sakit punggung yang datang dan pergi, sendi yang terasa kaku dan sulit di gerakkan.

Nyeri pada punggung dapat dipicu postur tubuh yang salah duduk, sering membungkuk atau mengangkat beban yang berat. Tulang belakang mempunyai fungsi untuk keseimbangana tubuh.

Berbagai jenis nyeri punggung yang sering terjadi, diantaranya :

• Nyeri leher, yaitu sakit dan kekakuan pada leher

• Skiatika, yaitu nyeri yang di sebabkan iritasi dan tekanan pada saraf skiatik yang menjalar dari punggung bawah hingga telapak kali

• Whiplash, yaitu cedera yang di sebabkan karena gerakan tiba-tiba

• Ankylosing spondylistis, peradangan kronis yang sangat mempengaruhi tulang belakang serta sendi dan otot yang terkait.

• Kekakuan pada bahu, yaitu kondisi yang membuat bahu tidak dapat bergerak secara bebas

• Slipped disc, yaitu pergeseran cakram sendi tulang punggung yang menyebabkan sakit terus menerus,

Tulang pungung yang sering sakit di bagi menjadi 2 yaitu :

• Sakit punggung atas penyebabnya bisa saja di karenakan otot dan juga urat tertarik. Contohnya adalah saat mengalami kecelakaaan ketika motor atau ketika olahraga. Ketika terjadi sakit punggung bagian atas beresiko paling mudah terkena yaitu bahu dan juga leher.

• Sakit punggung bawah Bisanya dikarenakan oleh keika anda mengakat beban yang terlalu berat, sehingga otot pada punggung bagian bawah akan menjadi tertarik atau cedera dan bisa juga karena benturan. Saat keadaan tersebut otot punggung bawah menjadi tertarik dan meregang terbentuklah otot menjadi tegang.

Cara menangani nyeri punggung

1. Tetap aktif

Sebelumnya, istirahat terlebih dahulu diatas springbed American Pillo karena cara ini untuk menangani nyeri punggung. Tapi bila tubuh yang tidak bergerak aktif dalam jangka panjang justru berakibat buruk bagi punggung

2. Obat perada nyeri

Jika nyeri kalian tidak mereda dan terasa tidak tertahankan kalian dapat mengonsumsi obat-obatan pereda nyeri.

3. Berpikir positif

Sebuah penelitian membuktikan bahwa penyembuhan akan menjadi cepat pada pengidap yang tetap berpikir positif dibanding mereka yang mengalami stress

4. Terapi manual

hal yaang dapat kalian lakuka yaitu dengan kompres air panas dan juga kompres air dingin. Olahraga berenang juga disarankan bisa membantu untuk penyembuhan pemulihan dengan cara otot-otot perutnya dikencangkan.

Kesimpulannya kita bisa terhindar dari penyakit sakit Punggung apabila kita terus memperhatikan kesehatan, aktifitas sehari hari, hindari mengangkat beban telalu berat. Dan yang paling penting yaitu istirahat yang cukup setelah menjalani aktivitas kita dan jangan memaksakan kondisi tubuh yang sudah lelah itu saja yang saya sampaikan untuk pembahasan ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Menu