Sebelum tidur malam, banyak aktivitas sehat yang bisa dilakukan setiap orang dimana aktivitas sehat tersebut bertujuan bukan saja membuat perasaan semakin tenang tetapi juga membuat kualitas tidur semakin meningkat.

Disamping meminum susu sebelum tidur, membaca sebuah buku juga bisa dilakukan sebelum tidur. Meskipun sudah jarang dilakukan, tetapi membaca buku termasuk hal positif yang harus dikembangkan khususnya bagi mereka yang memiliki masalah dalam beristirahat.

Banyak efek positif yang dihasilkan dengan melakukan baca buku sebelum kita tertidur. Dengan membuka halaman setiap halaman pada jenis buku yang dipilih dan berbaring di kasur kesehatan empuk dari American Pillo, maka tidur Anda pun akan semakin nyenyak dan terhindari dari beragam masalah saat beristirahat.

Selain hubungannya dengan tidur, beberapa hal alasan yang menjadikan kita sangat dianjurkan rajin membaca adalah sebagai latihan otak dan pikiran.

Faktanya Membaca dapat membantu menjaga otak agar selalu menjalankan fungsinya secara sempurna. Ini sangatlah diperlukan khususnya mereka yang sering berkutat dengan pekerjaan maka ada baiknya mulai membiasakan diri melakukan kebiasaan baik ini.

Saat membaca, otak dituntut untuk berpikir lebih sehingga dapat membuat orang semakin cerdas. Namun untuk latihan otak ini, membaca buku harus dilakukan secara rutin dan ada baiknya dilakukan setiap malam menjelang terlelap.

Selain membuat otak berjalan secara baik, membaca sebelum tidur juga sangat erat kaitannya dengan stress. Stres adalah faktor risiko dari beberapa penyakit berbahaya salah satunya adalah buruknya tidur di malam hari.

Keindahan bahasa dalam tulisan yang ada dalam buku atau novel dapat memiliki kemampuan untuk menenangkan dan mengurangi stres, terutama membaca buku fiksi sebelum tidur. Cara ini dianggap bagus untuk mengatasi stres dan membuat Anda mendapatkan tidur yang berkualitas.

Untuk Anda yang mungkin sudah berumur diatas 30 tahun sebaiknya melakukan ritual Membaca Buku sebelum tidur pun memiliki pengaruh baik yang berhubungan dengan penyakit mematikan Alzheimer.

Ketika membaca, otak akan dirangsang dan stimulasi (rangsangan) secara teratur serta dapat membantu mencegah gangguan pada otak termasuk penyakit Alzheimer yang dapat merusak sel saraf pada otak.

Selanjutnya fungsi atau manfaat lainnya dalam membaca buku sebelum tidur adalah bila Anda terbiasa mala itu bertindak sebagai alarm bagi tubuh dan mengirimkan sinyal bahwa sudah waktunya untuk tertidur.

Ini akan sangat membantu Anda mendapatkan tidur yang nyenyak dan bangun pagi yang segar pun bisa di dapatkan saat pagi menjelang.

Manfaat lainnya yang jelas menjadi alasan mengapa kita harus lebih banyak membaca adalah orang yang suka membaca akan memiliki otak yang lebih konsentrasi dan fokus. Karena fokus ini, pembaca akan memiliki kemampuan untuk memiliki perhatian penuh dan praktis dalam kehidupan. Ini juga mengembangkan keterampilan objektivitas dan pengambilan keputusan yang sering diabaikan oleh Anda.

Itulah beberapa hal penting yang perlu Anda ketahui terkait dengan manfaat membaca buku sebelum tidur. Selain tidur nyenyak, membaca buku sebelum terlelap juga bisa meningkatkan pengetahuan dan wawasan Anda karena buku adalah jendela dunia.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Menu