Kebiasaan tidur ngorok atau di sebut mendengkur seringkali membuat kita resah karena suara yang keras yang dikeluarkan saat tidur membuat orang yang berada di sekitarnya sulit untuk memejamkan mata. Lantas mengapa seorang bisa tidur mendengkur ? bagaimana caranya untuk mengatasinya? pertanyaan ini pasti muncul untuk mencari jalan kelaur dan solusinya.

Berdasarkan proses metabolisme tubuh, seseorang mengeluarkan nafas melalui hidung sebanyak 28 ribu kali setiap harinya. Penyebab mendengkur biasanya membuat jaringan bergetar yang dipengaruhi oleh sejumlah faktor. Seperti masalah pada hidung, sinus, radang amandel, kelebihan berat badan, konsumsi alkohol, faktor usia, dan posisi tidur.

Untuk lebih jelasnya lagi, mari simak pembahasan tentang penyebab dan bagaimana cara menangani mendengkur saat tidur.

Penyebab Mendengkur atau ngorok

Mendengkur disebabkan karena tonsi atau adenoid yang mengalami pembersaran, lidah yang besar atau juga vulva yang panjang. Tidur mendengkur adalah suatu tanda dari pertumbuhan penyakit kanker yang sudah menghalangi aliran udara yang melewati hidung anda. Tidur mendengkur beresiko untuk kena penyakit stroke karena hal ini bisa meningkatkan tekanan darah dan hal ini memicu terjadinya penyakit stroke

Cara mengatasi tidur mendengkur atau ngorok bisa dilakukan dengan cara alami yaitu dengan bahan madu & kunyit caranya cukup mudah pertama parut kunyit terlebih dahulu hingga halus peraslah dan ambilah airnya kemudian campurkan air dari persan kunyit dengan madu asli, minumlah 3 kali dalam sehari selama seminggu sampai sembuh

Mencegah penyebab tidur mendengkur atau ngorok

1. Merubah posisi tidur

Biasanya tidur di spring bed American Pillo dengan posisi telentang akan membuat lidah serta langit-langit pada mulut akan bergerak menuju ke dinding bagian belakang tenggorokan yang akan menyebabkan munculnya bunyi dengkuran saat kita tidur. Maka dari titu untuk mencegah tidur mendengkur anda biasakan untuk mengubah posisi tidur anda.

2. Mengurangi berat badan

Mengurangi berat badan yang berlebih merupakan salah satu solusi baik. lemak yang berada di sekitar leher anda yang mengakibatkan diameter dari tenggorokan anda mengalami penyempitan sehingga akan menimbulkan suara mendengkur.

3. Kurangi alkohol

Alkohol yang membuat tenggorokan yang menjadi pemicu munculnya tidur mengorok. untuk itu di sarankan tidak lagi mengonsumsi minuman berakohol

4. Istirahat yang cukup

Melakukan aktivitas akan tetapi waktu istirahat yang sedikit mengakibatkan tidur mendengkur karena disaat anda tertidur dalam keadaan sedang kelelahan maka otot tubuh tidak akan bekerja dengan optimal sehingga akan memunculkan suara dengan verkuensi tinggi. .

5. Perhatikan makanan anda

Rasa lapar biasanya datang tanpa bisa diduga. Bisa saja Anda merasa lapar saat hendak beranjak tidur. Usahakan, agar Anda mengatur waktu makan. Jangan sampai, beberapa jam sebelum tidur Anda menghabiskan makanan ‘berat’ yang mengandung banyak lemak dan karbohidrat. Hindari pula minum produk susu sebelum tidur, karena dapat meningkatkan produksi lendir dalam mulut Anda.

Itulah beberapa Cara dan penyebab anda tidur mendengkur semoga cara ini dapat bermanfaat unuk mengatasi resiko penyakit kanker dan koresterol. selamat mencoba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Menu