Tidur merupakan salah satu kebutuhan manusia. Dengan tidur maka tenaga dan kondisi tubuh kita bisa kembali seperti semula. Tidur juga mampu merilekskan tubuh dan membantunya beristirahat setelah beraktivitas.

Tidur yang nyenyak pasti sangat dibutuhkan, namun saat Flu menyerang, dapat dipastikan bahwa beristirahat di spring bed American Pillo sekalipun akan terganggu karena kondisi tubuh yang tidak stabil dan seimbang.

Saat flu, tubuh akan susah untuk tenang karena saluran pernafasan yang menyokong lancar atau tidaknya kondisi tidur cenderung semakin dipenuhi dengan lendir yang mengakibatkan ketidaknyamanan untuk beristirahat.

Untuk mengatasinya, berikut beberapa tips yang bisa Anda lakukan agar tetap mendapatkan tidur yang nyenyak saat Flu menyerang.

1. Mengonsumsi Teh dan Madu

Untuk menyelamatkan tidur nyenyak Anda dari gangguan Flu, Teh dapat Anda menjadi pilihan. Dalam secangkir Teh, kaya akan Antioksidan bernama theobromine yang merupakan pereda batuk serta flu alami.

Untuk membantu mengatasi hidung tersumbat akibat Flu, teh juga dapat dikombinasikan dengan lemon atau madu. Hindari mengkonsumsi alkohol dan minuman mengandung tinggi kafein karena dapat membuat dehidarasi dan memperparah flu Anda.

2. Mandi air hangat sebelum tidur

Selain mengonsumsi Teh, mandi air hangat pun da[at menjadi pilihan untuk mengatasi Flu dan membuat tidur menjadi nyenyak.

Dengan mandi air hangat, suhu tubuh akan menurun dan cara ini juga akan membantu membuat otak anda agar dapat tertidur. Selain itu, uap dari air panas yang anda gunakan akan melegakan hidung yang mampet.

3. Mengonsumsi Obat yang sesuai

Flu dapat disertai dengan demam dan naikmya suhu pada tubuh, sehingga badan pun menjadi tidak rileks. Untuk mengatasinya, Anda bisa memilih beberapa obat sesuai dengan anjuran dokter untuk meredakan flu.

Pemilihan obat penurun demam dan flu haruslah benar, dimana salah satunya adalah Parasetamol yang baik untuk kondisi badan, meredakan flu dan demam, juga bisa mengurangi tekanan pada kepala serta mengurangi nyeri otot.

4. Membuat kamar tidur menjadi gelap dan dingin

Cahaya yang masuk dari luar dapat ‘membangunkan’ otak Anda maka dari itu cobalah untuk dapat menjadikan kamar Anda menjadi sedikit gelap atau mengenakan penutup mata saat Anda hendak tidur.

Selain itu, meningkatkan posisi kepala saat tidur bisa membantu tidur Anda lebih nyenyak dan Anda pun lebih leluasa untuk bernapas.

5. Tidur sesuai jadwal

Fakta menunjukan bahwa flu dan pilek bisa sangat mengganggu jadwal tidur seseorang, maka dari sebaiknya Anda tetap bangun dan tidur pada waktu yang sudah di atur agar kondisi tubuh Anda tetap stabil.

Istirahat yang cukup dengan kondisi kamar dan rumah yang nyaman serta dengan mengkonsumsi obat-obatan dapat membantu istirahat Anda lebih optimal.

Itulah beberapa tips yang bisa Anda lakukan saat terkena flu namun ingin tetap tidur dengan nyenyak. Pastikan Anda menjaga kesehatan tubuh agar terhindar dari beragam penyakit dan tidur malam yang nyenyak pun bisa Anda dapatkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Menu