Mengenali Perbedaan Plush Top dan Pillow Top pada Kasur: Panduan yang Tepat untuk Memilih Matras yang Nyaman

Tidur yang nyenyak dan berkualitas dimulai dari memilih matras yang tepat. Namun, terkadang kita sebagai pembeli sering bingung dengan istilah dalam dunia perkasuran, seperti kasur Plush Top dan Pillow Top. Pada kesempatan kali ini kami akan menjelaskan perbedaan Plush Top dan Pillow Top pada kasur, dan tentunya membantu Sahabat dalam pengambilan keputusan saat pembelian.

Pengertian

Plush Top:

Plush Top adalah jenis kasur yang memiliki lapisan ekstra yang lebih firm dan kokoh di atasnya. Matras jenis ini terbuat dari bahan-bahan seperti memory foam atau latex, yang membuatnya memberikan rasa kokoh dan stabil. Kasur jenis ini juga dapat menghindarkan Sahabat dari sakit pegal di bagian bahu ataupun pinggang.

Kasur Plush Top

Pillow Top:

Sementara itu, Pillow Top adalah kasur dengan tambahan lapisan bantalan yang terpisah di bagian atasnya. Biasanya pillow top terdiri dari lapisan ekstra busa atau kapas yang menambah tingkat kenyamanan dan juga memberikan sensasi kelembutan daripada kasur biasa pada umumnya.

Kasur Pillow Top
Perbedaan Utama

Meskipun memiliki banyak persamaan dalam hal menyediakan kenyamanan ekstra bagi penggunanya, terdapat perbedaan yang signifikan antara kedua kasur ini seperti dalam data tabel di bawah ini:

Aspek Plush Top Pillow Top
Konstruksi & Lapisan Lapisan ekstra yang kokoh, biasanya tersusun dari memory foam  atau latex. Terdapat lapisan bantalan tambahan yang terpisah di bagian atas. Umumnya terbuat dari lapisan ekstra busa atau kapas.
Kenyamanan & Dukungan Menawarkan daya penopang yang kuat dan nyaman, biasanya cocok digunakan untuk orang yang sering pegal badannya. Memberikan sensasi kenyamanan dan juga kelembutan yang cocok untuk orang yang ingin tidur dengan lapisan yang lembut, seperti tidur di atas awan.
Daya Tahan & Pemeliharaan Lebih tahan lama dari Pillow Top. Cenderung tidak seawet lapisan Plush Top.
Kesesuaian Posisi Tidur Cocok untuk berbagai posisi tidur, tergantung pada preferensi individu. Sama seperti Plush Top, bisa disesuaikan dengan preferensi tidur masing masing orang.
Harga Cenderung lebih mahal karena terbuat dari lapisan Latex. Lebih terjangkau harganya dibandingkan dengan Plush Top.
Memilih Matras yang Tepat untuk Sahabat

Untuk memilih kasur mana yang cocok untuk Sahabat, kembali tergantung pada kebutuhan dan preferensi Sahabat. Jika Sahabat memiliki masalah sering pegal-pegal, Sahabat bisa memilih kasur Plush Top. Namun jika Sahabat ingin mendapatkan kenyamanan dan sensasi kelembutan yang maksimal saat tidur, Sahabat bisa memilih kasur Pillow Top. Diluar faktor itu, Sahabat juga perlu mempertimbangkan anggaran, karena kasur Plush Top tentunya butuh anggaran yang lebih besar.

Konklusi

Dengan penjelasan mengenai persamaan dan perbedaan kasur Plush Top dan Pillow Top ini, semoga Sahabat bisa menentukan kasur mana yang sesuai dengan kebutuhan Sahabat. American Pillo juga menyediakan kasur Plush Top dan Pillow Top sebagai alternatif Sahabat dalam mencari kasur yang ideal. Sampai jumpa lagi di info-info menarik lainnya dari rubik American Pillo!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Fill out this field
Fill out this field
Mohon masukan alamat email yang sah.
You need to agree with the terms to proceed

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.

Menu